Supartono: Kami dari Dinas Siap Menampung Permasalahan yang Ada di PIK-R/M
Kasi Bina Ketahanan Remaja

Supartono: Kami dari Dinas Siap Menampung Permasalahan yang Ada di PIK-R/M

Teks foto : Wakil Ketua II Nasrun Harahap serahkan sertifikat kepada Narasumber.


BENGKALIS -- Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis menggelar pelatihan terhadap anggota baru dan mahasiswa, di laksanakan di gedung Aparabi STAIN Bengkalis. Sabtu pagi (29/02/20)

Kegiatan yang di ikut pesta sekitar Enam Puluh orang di laksanakan mulai hari ini hingga besok, terdiri dari beberapa jurusan. Tema pada pelatihan kali ini "Minim Kuantitas Maksimalkan Kualitas" 

Pelatihan ini di buat bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang minim pengetahuannya terhadap PIK-M itu sendiri.

Kegiatan pelatihan terhadap PIK-M dibuka oleh Wakil Ketua II Nasrun Harahap MA, pada pembukaan, ia mengatakan mahasiswa yang terutama perempuan harus dapat menjaga apa yang kalian punya.

"Aku harus menjaga apa yang berharga pada diriku dan akan aku serahkan kepada orang yang aku sayang yaitu itu suamiku", ingat Wakil Ketua II Nasrun Harahap saat membuka pelatihan PIK-M STAIN Bengkalis.

Selanjutnya, pelatihan di isi oleh narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Kasi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE dan di bantu dua orang PIK-R Nuasa SMAN I Bengkalis, yaitu Faizul Baihaqi dan Andini Errananda.

Pelatihan PIK-M STAIN Bengkalis di isi dengan materi membentuk PIK-M itu sendiri serta sampai ke program-program kegiatannya. Narasumber juga mengatakan kepada peserta, kalau ada permasalahan terhadap PIK-M/R bisa dilaporkan ke Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis.

"Kami dari Dinas siap melakukan Pembinaan dan Menampung permalasahan dari PIK-R dari masyarakat atau pun Sekolah, dengan cara menggunakan surat PIK-R/M yang ada Maslah tersebut", sebut Supartono.(OPT)

 

 

 


0 Komentar

Tulis Komentar