Aplikasi Silili dan E-Klop Upaya Peningkatkan program Bangga Kencana

Aplikasi Silili dan E-Klop Upaya Peningkatkan program Bangga Kencana

Foto bersama setelah sosialisasi aplikasi Silili Keren dan E-klop


KUALA ALAM -- Bertempat di Balai Penyuluhan KB Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis, Kamis (17/9/2020), Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi aplikasi Sistim Informasi Lini Lapangan Keluarga Berencana (Silili Keren) dan E-Klop.

Menurut Fadli, selaku Koordinator Penyuluh KB dan PLKB Non PNS di Kecamatan Bantan, kegiatan ini bertujuan agar aktivitas yang dilakukan baik oleh PKB/PLKB maupun kader bisa terpantau oleh Dinas KB Kabupaten, Perwakilan BKKBN Provinsi maupun Pusat. Sehingga kemajuan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana dapat lebih ditingkatkan.

"Aplikasi Silili Keren dan E-Klop bertujuan untuk peningkatan program Bangga Kencana, sebab kedua aplikasi ini dapat dipantau Lansung oleh Dinas KB Kabupaten/Kota, Perwakilan BKKBN Provinsi maupun pusat", jelas Fadli.

Kegiatan yang berlangsung hingga 3 jam ini, dihadiri Kabid BP4 Rospelia beserta jajaran DisdaldukKB Kabupaten Bengkalis.***OPR


0 Komentar

Tulis Komentar