Pentingnya Pemahaman Bangga Kencana Bagi Suku Asli Bantan Timur

Pentingnya Pemahaman Bangga Kencana Bagi Suku Asli Bantan Timur

Foto bersama narasumber dan perserta sosialisasi Bangga Kencana


BANTAN TIMUR -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi terkait program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Rabu 12 Agustus 2020, di Balai Pertemuan Kantor Desa Bantan Timur.

Acara dibuka sekretaris Bantan Timur, Hamdani, dan dihadiri oleh motivator Vasektomi, Jayan, pengurus PPKBD, PLKB/PKB, serta para peserta yang dikhususkan bagi suku Asli yang berdomisili di desa tersebut.

DPPKB Kabupaten Bengkalis melalui koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bantan, Fadli, yang sekaligus sebagai narasumber, mengatakan, “Sosialisasi program Bangga Kencana kali ini sengaja dikhususkan bagi suku Asli, sebab tingkat pengetahuan dan pemahaman mereka tentang program Bangga Kencana sangat minim, sehingga keikutsertaan mereka ber KB juga sangat kurang”, jelas Fadli.

Lebih lanjut dijelaskan Fadli, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong para Pasangan Usia Subur (PUS) Suku Asli agar kiranya berperan dalam mensukseskan program Bangga Kencana yang telah berjalan selama ini.

“Kami berharap penduduk Suku Asli yang ada di Desa Bantan Timur ini, khususnya PUS, agar ikut serta dalam mensukeskan program Bangga Kencana salah satunya dengan memakai alat kontrasepsi, guna mengatur jarak kehamilan sehingga terwujud keluarga yang bahagia dan sejahtera”, terang Fadli.

Dibagian lain, motivator Vasektomi, Jayan, yang juga selaku narasumber menjelaskan bagaimana proses dan keuntungan Vasektomi. Selama kegiatan berlangsung, masyarakat Suku Asli sangat pro aktif bertanya, sehingga kegiatan berjalan sangat baik, sesuai dengan yang diharapkan.***(OPR)

 

 


0 Komentar

Tulis Komentar