Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis

Bulan Bhakti IBI-KB-Kes Kecamatan Bengkalis di Desa Senggoro

BENGKALIS – Dalam Momentum Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-Keluarga Berencana KB-Kesehatan Tahun 2020 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(Disdalduk) Kabupaten Bengkalis berkerjasamadengan IBI, Dinas Kesehatan dan Camat Bengkalis menyelenggarakan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kecamatan Bengkalis.

Momentum Bulan Bhakti IBI-KB-Kes untuk Kecamatan Bengkalis pelayanan diadakandi PUSTU Senggoro Kecamatan Bengkalis selama3 Bulan, mulai Bulan Maret sampai Bulan Mei dengan tema, “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk mencapai Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju”. Senin (09/03/20)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala  Disdalduk Kabupaten Bengkalis Drs. H. Ismail, MP, Kabid Keluarga Berencana Drs Akmal Mahmudi dan jajaran, Ketua IBI Kabupaten Bengkalis Safra Rita Kurniasih, Str,Keb dan Anggota, TP. PKK Desa Senggoro dan anggota, Bidan di Pustu Desa Senggoro dan  warga masyarakat yang menjadi calon Asektor KB se-Kecamatan Bengkalis.

Pada acara tersebut Safra Rita Kurniasih, Str,Keb selaku Ketua PC IBI Kabupaten Bengkalis mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum pelayanan IBI-KB-Kes ini dengan sebaik-baiknya, karena pelayanan ini cuma-cuma atau gratis.

“Kami dengan petugas akan melaksanakan tugas pemasangan MKJP dengan sebaik-baiknya. Masyarakat juga tidak perlu takut.Kami berkerja tidak asal-asalan. Karena ada anggapan sebagian orang, Kalau pelayanan itu ramai dan gratis maka perkerjaanya asal-asalan saja. Jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa pelayanan ini kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab” sebut Ketua IBI Bengkalis Safra Rita Kurniasih, Str,Keb.

Selanjutnya, Kadis Disdalduk & KB dalam sambutannya mengajak kepada pengurus IBI dan Anggota untuk memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.

“Mohon di maksimalkan kepada masyarakat untuk mengajak orang ber KB pada Bulan ini hingga Bulan Mei yang akan datang. Karena Bulan ini hingga duaBulan kedepan adalah hari bulan Bhakti IBI-KB-Kes dalam menyediakan penyalanan MKJP pada masyarakat”, ajak H. Ismail.

Selanjutnya, H. Ismail juga mengingatkan kepada petugas pelaksana yang akan melaksanakan atau memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Pustu Desa Senggoro yang menangani pelayanan di bidang KB untuk dapat melaporkan atau memberi tahu kalau penyediaan obat berkurang atau habis.

“Kami dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memfasilitasi penyediaan alat dan obat untuk KB, kalau ada kekurangan obat bisa memberi tahu kepada petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dilapangan dan bisa juga memberi tahu langsung ke Dinas akan segera kami penuhi”, tutup H. Ismail.(OPT)