Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis

Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK

BENGKALIS -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis mulai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) berkerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis melaksanakan pencanangan Bakti sosial TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) KKBPK dan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 yang dilakukan di halaman Makodim Jalan Bantan Bengkalis. Selasa (23/07/19)

Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK dan Harganas ke 26 di hadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang di wakili oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kepala Perwakilan BKKBN Agus Putro Proklamasi yang di wakili Kabibnya Jumadi, Kodim Bengkalis Letkol inf Timmy Prasetya Harmanto.

Selanjutnya Kepala Dinas Dalduk KB H Ismail, Perwakilan Polres Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua BAZNAS Bengkalis H Ali Ambar, Ketua LAMR Bengkalis, Forkopinda Bengkalis dan tamu undangan yang hadir.

Acara pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK dan Harganas ke 26 yang berlangsung temani hujan gerimis dan tidak menyurutkan penampilan pada acara-acara tersebut. Acara yang di buka dengan tari persembahan dan dilanjutkan dengan doa yang di pimpin oleh H Muhammad Isa, supaya kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar sampai akhir acara.

Pada awal sambutan acara oleh Kadis Dalduk KB sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana hari ini H Ismail mengatakan kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK belangsung lebih kurang tiga Bulan mulai hari ini, Bulan Juli sampai Bulan September.

“Kegaiatannya sudah berlangsung di Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis yang di motori oleh TNI dalam melayani masyarakat pada kesehatan yang di bantu oleh Pihak Desa dan pos Kesehatan yang ada di Desa”, sebut H Ismail.

Selanjutnya Kadis Dalduk KB menghimbau kepada masyarakat, Kami dari Dinas sudah menyediakan mobil pelayanan kesehatan gratis dengan perlengkapan yang bagus.

“Pelayanan mobil kesehatan ini sangat banyak, mulai konsoltasi kesehatan, KB, Iva Test dan banyak lagi yang dilakukan secara cuma-cuma”, himbauannya.

Selanjutnya, Kodim Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada BKKBN dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena sudah mepercayai kepada TNI untuk memberikan pelayanan dan informasi pentingnya ber KB kepada masyarakat yang ada di Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Kami mengucapkan benyak terimakasih kepada BKKBN dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Dalduk KB untuk memberikan informasi tentang KB dan pelanyanan kesehatan kepada masyarakat. Kerana masyarakat sebagai pertahanan nasional”, ucap Timmy.

Seterusnya, Pada awal sambutan Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Riau mengatakan pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK ini yang pertama dilakukan di Provinsi Riau.

“Dari pada itu, kepada Bupati Bengkalis melalui Dinas Dalduk KB kami mengucapkan terimakasih karena sudah melaksanakan TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK yang pertama di Provinsi Riau ini”, ucap Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Jumadi.

Dari moment Bakti Sosial TNI Manuggal KB Kesehatan KKBPK yaitu keikut sertanya TNI dalam memberikan pelayanan progaram kependudukan atau pembangunan keluarga guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera.

“Dengan adanya Bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK ini dapat meningkatkan upaya memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat untuk pasangan usia subur dan remaja untuk menjadi Keluarga Berencana dan generasi Berencana”, harap Bupati Bengkalis di wakili oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY.

Selanjutnya, “Kami mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK dengan kegiatan Bakti sosial ini”, ucap Sekda Bengkalis.

Terakhir acara dilakukan pemukulan gong tanda pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan KKBPK telah dimulai dan dilanjutkan peninjauan di UPPKS serta iva tes dan pelanyanan KB. (Operator)